Legenda Rakyat Pulau Belitung

Cerita Legenda Rakyat Pulau Belitung


Cerita Legenda Rakyat Pulau BelitungCerita Legenda Rakyat Pulau Belitung.Pada setiap daerah di Indonesia pasti mempunyai cerita legenda nya.Begitu pun juga dengan Pulau Belitung yang juga sudah pasti mempunyai cerita legenda.
Menurut wikipedia cerita legenda adalah cerita prosa rakyat yang dianggap oleh yang mempunyai cerita sebagai sesuatu yang benar-benar terjadi. Oleh karena itu, sering kali legenda dianggap sebagai “sejarah” kolektif (folk history). Walaupun demikian, karena tidak tertulis, maka kisah tersebut telah mengalami distorsi sehingga sering kali jauh berbeda dengan kisah aslinya. Oleh karena itu, jika legenda hendak dipergunakan sebagai bahan untuk merekonstruksi sejarah, maka legenda harus dibersihkan terlebih dahulu bagian-bagiannya dari yang mengandung sifat-sifat folklor
Beberapa cerita legenda Belitung ada yang sangat populer.Bahkan dari masa ke masa selalu saja tetap di kenal dan menjadi minat untuk di baca oleh berbagai kalangan,baik yang masih muda maupun yang sudah tua.
Misalnya cerita Asal Usul Pulau Belitung.Dimana dalam cerita ini,mengisahkan tentang asal usul terjadi nya Pulau Belitung,yang konon berasal dari Pulau Bali yang terpotong.
Ada lagi Cerita Belitung Legenda Batu Buyung/Buyong,Legenda asal kampung Belantu,legenda Gunung Tajam,Legenda Telage Moyang Manis dan masih ada beberapa cerita legenda lainnya.
Anda bisa membaca secara online Cerita Legenda Rakyat Pulau Belitung disini.Demikianlah posting saya kali ini.Semoga kiranya bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda.Sampai jumpa di posting selanjutnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Legenda Rakyat Pulau Belitung"

Posting Komentar